Bisnis Ini Tetap Bakal Berkembang Saat New Normal

Bisnis Ini Tetap Bakal Berkembang Saat “New Normal”

Usai Pandemi Covid-19, pola hidup masyarakat dunia diprediksi mengalami perubahan dalam kurun waktu panjang bahkan merubah peradaban manusia baik dalam lingkungan sosial maupun bisnis dan ekonomi. Kondisi ekonomi bahkan berpotensi terpuruk membutuhkan waktu lebih untuk kembali normal dalam beberapa waktu ke depan.

Board of Innovation memprediksi perubahan perilaku hidup manusia akan turut mempercepat disrupsi di berbagai sektor usaha pada fase normal baru. Artinya, kebiasaan-kebiasaan baru yang tetap bertahan setelah masa pandemi akan menggeser bisnis lama dan menghasilkan peluang bisnis baru. Perubahan perilaku konsumen telah memunculkan sektor-sektor bisnis yang naik daun saat kondisi transisi menuju normal seutuhnya. Berikut ini sektor bisnis yang memungkinakan akan bertahan dan bakal naik daun di era New Normal setelah Covid-19,

1. Jasa Layanan & Produk Kesehatan
Penyebaran Virus Corona yang sangat masif belakangan, menyebabkan masyarakat menaruh perhatian lebih pada isu dan perkembangan kesehatan. Hidup lebih higienis, dan steril menjadi kewajiban demi menghindari risiko terpapar virus atau penyakit. Selain itu, mengkonsumsi produk kesehatan baik generik maupun herbal menjadi suatu yang diusahakan.

Konsumen yang lebih peka terhadap isu kesehatan mulai rela mengalokasikan pengeluaran untuk berbagai layanan pendukung kesehatan. Selain produk, layanan kesehatan berbasis online akan menjadi pilihan konsumen seiring perubahan. Konsumen akan berpikir dua kali untuk berada di tempat publik dan lebih memilih menggunakan aplikasi online.

Seluruh masalah yang dihadapi bisa menimbulkan depresi. Dalam kondisi tersebut, konsumen akan merasa membutuhkan layanan kesehatan yang lebih intensif, terutama layanan kesehatan platform online semacam Halo Doc.

2. E-commerce dan Toko Online
Stay at home dalam kurun waktu hingga beberapa bulan membuat semua orang terpaksa beradaptasi dalam memenuhi kebutuhan melalui transaksi online maupun semi online. E -commerce dan toko online menjadi media transaksi baru yang lebih nyaman, bahkan menaruh kepercayaan terhadap pola berbelanja online karena menganggap aktivitas belanja online lebih simpel dan menguntungkan.

Inilah waktu yang tepat mengembangkan bisnis Anda menyongsong New Normal untuk mulai membangun toko virtual, baik bergantung pada website e-commerce maupun toko online sendiri dengan nama brand usaha Anda.

3. Expedisi Jasa Kirim Barang
Layanan pengiriman barang menjadi salah satu jasa layanan yang bakal dibutuhkan dalam berbagai bidang usaha, Sejalan dengan berkembang nya E-Commerce dan Toko Online yang tentu membutuhkan jasa pengiriman produk ke buyer.

Kekhawatiran akan virus, selain dibidang perniagaan jasa kirim barang juga bakal digunakan untuk mengirim sekedar bingkisan dari rumah ke rumah.

4. Hiburan & Pembelajaran Online
Berdiam dirumah tentu akan membuat jenuh untuk yang biasanya disibukkan dengan perjalanan atau beraktivitas di luar rumah. Perubahan pola hidup itu membuat banyak orang menyibukkan diri dengan memanfaatkan waktu untuk menambah wawasan atau menikmati hiburan secara virtual.

5. Software Aplikasi Web Based
Kebijakan bekerja dan belajar di rumah yang berlangsung dalam beberapa bulan terakhir telah menyadarkan banyak intansi dan perusahaan akan pentingnya penggunaan software online berbasis web maupun cloud untuk mendukung rutinitas.

Dengan penggunaan software online berbasis cloud, karyawan tak perlu kesulitan membuat laporan atau menyelesaikan pekerjaan. Dengan aplikasi sistem informasi pembelajaran online juga siswa dan guru dapat melakukan pembelajaran secara virtual.

Bagaimana dengan intansi dan perusahaan Anda dalam menyiasati New Normal ini?

error: CopyRight (c) Jogja Software. Alright Reserved!
Scroll to Top
Ada pertanyaan? Klik disini!