Solusi Jasa Pembuatan Software Custom Semakin Murah, Bergaransi

Software adalah istilah umum untuk data yang diformat dan disimpan secara digital, termasuk software komputer desktop, dokumentasinya, dan berbagai informasi yang bisa dibaca dan ditulis oleh komputer. Contoh software adalah program aplikasi, sistem operasi microsoft windows , lalu bagaimana cara pembuatanya? Anda butuh jasa pembuatan software seperti kami tentunya,

Jogja Software menawarkan solusi jasa pembuatan software berbasis Desktop (Client Server) custom sesuai kebutuhan Anda, baik untuk perusahaan maupun non intansi. Adapun dalam membangun sistem kami sesuaikan dengan proses kerja di perusahaan.

Software Desktop yang kami bangun antara lain:

Optimasi Bisnis dengan Jasa Pembuatan Software

Akuntansi/Accounting Toko Perhotelan
Poin of Sales Inventori Stok Restaurant
Administrasi Industri Travel Agent
Sekolah Manufacture Billing
Universitas UMKM Rumah Sakit
Lembaga Export Import Bengkel
ERP HR & Payroll Antrian
CRM Pengarsipan Laboratorium
Sistem Produksi Keuangan Apotik

Kami juga menyediakan jasa pembuatan software aplikasi custom sepenunhnya dengan merancang sistem dan alur yang akan dibuat mengikuti dan menyesuaikan dengan proses bisnis perusahaan Anda.

Apa Kelebihan dan Kekurangan Software Aplikasi Desktop?

Sebuah sistem dibangun tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Apalagi diera ini pengguna harus memastikan sistem dapat tetap digunakan di masa mendatang selain dapat mengcover kebutuhan sekarang.

Kelebihan

  • Dapat berjalan dengan independen, tanpa perlu menggunakan browser.
  • Tidak perlu koneksi internet, karena semua file yang diperlukan untuk menjalankan aplikasinya sudah terinstall sebelumnya.
  • Dapat dengan mudah memodifikasi settingannya.
  • Prosesnya lebih cepat.
  • Tidak ada biaya clouds server bulanan

Kekurangan

  • Apabila akan menjalankan aplikasi, harus diinstal terlebih dahulu di komputer.
  • Sistem berjalan di satu sistem operasi (windows).
  • Aplikasi tidak dapat dibuka di computer lain, jika belum diinstal.
  • Perawatan kurang efisien.
  • Biasanya memerlukan hardware dengan spesifikasi tinggi.
 

Biaya Jasa Pembuatan Software Aplikasi Desktop

Berapa biaya pembuatan software di Jogja yang katanya lebih murah? Pembuatan software kami sesuaikan dengan fitur dan tingkat kerumitan fitur yang akan dibangun. Karena keterbatasan sistem pengembangan software biaya investasi tidak lebih tinggi dari pembuatan sistem berbasis web maupun mobile. Apasaja faktor yang mempengaruhi harga pembuatan software:

1. Kebutuhan

Sebelum menghitung biaya, penting untuk melakukan analisis mendalam terhadap kebutuhan Anda. Pertimbangkan tujuan aplikasi, target pengguna, dan fitur yang diperlukan. Apakah aplikasi ini akan digunakan untuk internal perusahaan atau untuk pelanggan eksternal? Apa saja fitur krusial yang harus ada dalam aplikasi?

2. Lingkup Proyek

Tentukan lingkup proyek dengan jelas. Hindari scope creep yang dapat meningkatkan biaya secara signifikan. Identifikasi fitur yang penting dan yang bisa ditambahkan di masa mendatang. Menyusun dokumen spesifikasi yang rinci akan membantu menghindari perubahan yang tidak perlu.

3. Kompleksitas dan Skala Software

Beberapa contoh project dan software yang pernah kami distribusikan ada pembagian jenis tiga harga berdasa kompleksitas,

  • Harga Standar 1 Juta-an, biasanya berupa tools dengan beberapa menu untuk mendukung software/aplikasi lain, seperti Software JsProdeskel, Cetak Label Barcode.
  • Harga Medium 5 Juta-an, berupa software dengan menu dan kebutuhan standar operasional kerja seperti software POS, Penjualan/Billing, Software Antrian.
  • Harga Custom Diatas 10 Juta, sebagaimana harga medium tetapi untuk versi custome ini lebih banyak dibutuhkan di perusahaan manufaktur, seperti software akuntansi, erp.

4. Cadangan Dana Tambahan

Selalu sediakan cadangan dana tambahan untuk mengantisipasi perubahan dalam proyek, kebutuhan tambahan, atau masalah yang tidak terduga. Cadangan sekitar 10-20% dari anggaran total dapat memberikan keamanan finansial.

5. Evaluasi Kembali dan Pemantauan

Selama proses pengembangan, terus evaluasi biaya dan kendalikan pengeluaran. Jika terjadi perubahan lingkup proyek, diskusikan implikasinya terhadap biaya dengan tim pengembang.

 

Kesimpulan

Membuat anggaran yang akurat untuk pembuatan aplikasi software membutuhkan analisis mendalam, pemilihan tim yang tepat, dan estimasi biaya yang cermat. Investasi yang dikeluarkan seharusnya sebanding dengan manfaat yang akan didapat dari aplikasi tersebut. Dengan perencanaan yang matang dan pengelolaan yang efektif, Anda dapat menciptakan aplikasi software yang berkualitas tanpa melebihi anggaran yang telah ditetapkan.

Untuk mengetahui harga jasa pembuatan software pastinya, Anda dapat langsung berkomunikasi dengan menyiapkan kebutuhan fitur software dengan tim support kami.

 

error: CopyRight (c) Jogja Software. Alright Reserved!
Scroll to Top
Ada pertanyaan? Klik disini!